Dishub Nganjuk Gelar Upacara Harhubnas Tahun 2024, “Transportasi Maju Nusantara Baru”

banner 468x60

NGANJUK – Pemerintah Kabupaten Nganjuk menggelar upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2024 di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Jalan Gatot Subroto Kota Nganjuk Jawa Timur, Selasa, 17 September 2024.

banner 336x280

Adapun tema Hari Perhubungan Nasional tahun ini adalah “Transportasi Maju, Nusantara Baru” Tri Wahju Kuntjoro Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemerintah Daerah (Pemda) Nganjuk Bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membacakan sambutan Menteri Budi Karya Sumadi

Menteri Budy Karya Sumadi dalam sambutan yang dibacakan Kadishub Nganjuk menyampaikan, peringatan Harhubnas dapat dimaknai sebagai momentum untuk melakukan refleksi terhadap bakti dan karya yang telah diberikan di bidang transportasi untuk bangsa dan negara. Pihaknya juga seluruh pemangku kepentingan sektor transportasi untuk menilik kembali hal-hal yang telah diraih 10 tahun ke belakang.

“Sesuai visi misi Presiden Jokowi, yaitu terwujudnya Indonesia maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong, sektor transportasi juga telah membuktikan komitmennya untuk berkolaborasi, mewujudkan koneksifitas. Sehingga seluruh wilayah Indonesia dapat terhubung, berdaulat, dan meraih pembangunan ekonomi,” jelasnya

Rangkaian peringatan Harhubnas di Kabupaten Nganjuk sendiri sebelumnya juga telah diisi dengan berbagai kegiatan Perlombaan.

Adapun capaian Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk di tahun 2024 ini berhasil meraih penghargaan tingkat nasional bidang transportasi. Penghargaan itu diantaranya adalah Sebagai Kabupaten terbaik pada nominasi sistem transportasi berkelanjutan kategori Kabupaten Raya yang diterima langsung oleh PJ Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna.

Penghargaan itu diraih tidak lepas dari program Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nganjuk dalam meningkatkan keselamatan lalu lintas sebagai upaya untuk mereduksi angka kecelakaan lalu lintas dengan penyediaan layanan armada pelajar seperti Angkutan Sekolah Gratis dan Angkutan Sekolah Disabilitas.

Sedangkan penghargaan kedua yang diterima Pemkab Nganjuk adalah Wahana Tata Nugraha (WTN) yang diserahkan langsung oleh Kemenhub RI Budi Karya Sumadi kepada Pj Bupati Nganjuk yang didampingi oleh Kepala Dishub Kabupaten Nganjuk dan Kapolres Nganjuk.

“Penghargaan yang kita raih merupakan program berkelanjutan, yang akan kita teruskan dan tentunya akan terus dilakukan perbaikan,” pungkas Kadishub Nganjuk Tri Wahju Kuntjoro (AB/gus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *