Gercep, Hari Pertama Kerja, Kajari Nganjuk Ika Mauluddhina Langsung Perkuat Sinergi Lintas Lembaga

NGANJUK – Gerakan cepat (Gercep) Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk yang baru, Ika Mauluddhina, S.H., M.H. memulai hari pertamanya bekerja dengan semangat memperkuat sinergitas dan kolaborasi antar lembaga penegak hukum.

Salah satu langkah awal yang dilakukan adalah mengadakan pertemuan dengan Pengadilan Negeri Nganjuk, dalam rangka mempererat hubungan kerjasama dalam penegakan hukum di wilayah Kabupaten Nganjuk. Selasa 17 September 2024.

Dengan didampingi Para Kasi dan Jaksa Fungsional, Kajari Nganjuk menekankan pentingnya sinergitas dan koordinasi antara lembaga hukum untuk menciptakan sistem peradilan yang efektif dan efisien.

“Hubungan yang baik antara Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri sangat penting dalam upaya mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan, transparan, dan responsif terhadap masyarakat,” ujar Ikam Sapaan akrabnya

Kerjasama yang solid, sambung Ikam akan mempercepat penyelesaian perkara, serta menjamin terlaksananya asas peradilan yang cepat, dan sederhana.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk, Jamuji, S.H., M.H., menyambut baik inisiatif dari Kajari dan menyatakan kesiapan pihaknya untuk terus bersinergi dengan Kejaksaan Negeri Nganjuk.

“Kolaborasi antara Kejaksaan dan Pengadilan sangat penting, terutama dalam menangani kasus-kasus yang menjadi perhatian publik. Kami akan terus meningkatkan koordinasi untuk memastikan bahwa setiap proses hukum berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan harapan masyarakat,” ujarnya.

Dengan terjalinnya hubungan yang harmonis antara Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Nganjuk, diharapkan pelayanan hukum bagi masyarakat dapat lebih optimal. Kedua lembaga ini juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas penegakan hukum melalui berbagai program dan kebijakan yang saling mendukung. (AB/gus)