PT NJM Peduli & Berbagi, Ratusan Warga Desa Pandean Gondang Terima Paket Sembako

banner 468x60

NGANJUK – PT Nugraha Jaya Mandiri (NJM) Peduli dan Berbagi, begitulah tajuk acara yang digelar di Balai Desa Pandean Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, pada Selasa 22 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian PT NJM kepada ratusan warga terdampak pembangunan pembangunan PT Kasura . Dengan dikoordinir oleh BPBD bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Pandean, ratusan warga menerima bingkisan berupa paket sembako dari PT NJM.

banner 336x280

Wajah sumringah penuh kebahagian terlihat dari ratusan warga penerima paket bantuan. Niat baik PT NJM untuk berbagi rejeki ini mendapat apresiasi dari warga Desa Pandean, BPD, dan pemdes setempat.

H. Moh Mustofa Ketua BPD Pandean mengatakan, dengan diberikannya bingkisan sembako kepada ratusan warga terdampak ini, pihaknya berharap apa yang telah diberikan oleh PT NJM ini bermanfaat bagi warga.

“Niat baik dari PT NJM ini langsung kami respon bersama pihak desa, dan kami memfasilitasi dengan menyiapkan tempat untuk pembagian sembako ini,” ujarnya.

Ketua BPD berharap, kelak jika pabrik mebel khusus ekspor milik PT Kasura yang pengurukan tanahnya dipercayakan kepada PT NJM sudah berdiri, dapat merekrut tenaga kerja setempat, terutama para pemuda.

Senada dengan BPD, Kepala Desa Pandean Miyadi menyambut baik niat tulus PT NJM untuk berbagi rejeki kepada warganya. Dia berharap silaturahmi ini tidak berhenti di sini saja, namun bisa berkelanjutan dengan bentuk kerja sama lainnya.

“Saya mendukung pembangunan pabrik PT Kasura ini, dan kami optimis dengan berdirinya pabrik akan meningkatkan ekonomi warga,” tuturnya.

Mewakili ratusan warga Desa Pandean yang mendapat bingkisan sembako dari PT NJM, Miyadi mengucapkan terima kasih kepada PT NJM yang telah peduli berbagi rejeki bersama warganya.

Sementara itu, Pristi Devintania, S.Ap Komisaris Utama PT NJM yang datang langsung untuk memberikan bingkisan sembako mengatakan, karena dirinya mendapatkan rejeki di Desa Pandean, maka wajib hukumnya untuk berbagi kepada warga.

“Ini sudah kali kedua kami memberikan bingkisan sembako kepada warga. Sebelumnya jelang lebaran kemarin kami sudah bagi-bagi sembako,” tuturnya.

“Ini semata-mata karena kami ingin berbagi rejeki kepada warga yang terdampak pembangunan PT Kasura, karena telah bekerja sama dengan baik,” ungkap Pristi.

Pristi menambahkan, terkait infrastruktur baik jalan maupun lainnya yang terdampak, pihaknya akan berkoordinasi dengan PT Kasura dalam hal perbaikannya. “Pastinya tetap akan kami perbaiki,” katanya.

Terkait permintaan pihak Pemdes Pandean soal perekrutan tenaga kerja di pabrik mebel PT Kasura, Pristi mengaku akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan pihak pabrik.

“Kelak jika pabrik sudah berdiri, kami akan mengusulkan ke perusahaan terkait tenaga kerja warga Desa Pandean, namun kita siapkan dulu SDM-nya, dan kita ikutkan pelatihan agar menjadi tenaga kerja terampil,” tutupnya. (**)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *