Bunda Ita Borong Dagangan dan Dengarkan Curhat Pedagang Pasar Warujayeng

banner 468x60

NGANJUK – Blusukan merupakan salah satu agenda Calon Bupati (Cabup) Nganjuk nomor urut 2, Bunda Ita Triwibawati, untuk menyerap aspirasi dan keluh kesah masyarakat di Kabupaten Nganjuk. Kali cabup yang berpasangan dengan Zuli Rantauwati ini melakukan agenda blusukan ke Pasar Warujayeng yang berada di Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk. Selasa 1 Oktober 2024.

Calon Bupati perempuan yang akrab disapa Bunda Ita itu juga berbelanja aneka kebutuhan dapur yang dijajakan pedagang. Mulai dari ikan, daging ayam, cabai rawit hingga tempe. Ia juga sempat memborong cemilan kerupuk, sayur-mayur, kue hingga membeli jamu beras kencur dan lontong bumbu.

banner 336x280

Dalam kunjungan tersebut, Bunda Ita menyapa para pedagang dan warga pasar sembari mendengarkan aspirasi mereka. Ia juga membagi-bagikan vitamin penunjang kesehatan kepada para pedagang.

Di sela berkeliling, wanita yang pernah menjabat Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk 2008-2017 itu sesekali meluangkan waktu untuk melayani emak-emak yang meminta foto selfie.

“Assalamu’alaikum Bu, tepangngaken kulo Bunda Ita,” sapanya kepada salah satu pedagang emak-emak.

“Waalaikumsalam. Nggih kulo mpun kenal Bunda Ita, mugi-mugi sukses dados Bupati,” timpal emak-emak yang berjualan ikan.

Sunaryo pedagang sayur-mayur menyampaikan curhatnya kepada Bunda Ita, tentang menurunnya jumlah pembeli. Selain itu, ia juga mengeluhkan saluran pembuangan air di dalam pasar yang tidak lancar, sehingga kerap menimbulkan genangan di mana-mana.

“Insya Allah kita akan tata Pasar Warujayeng lebih bersih, nyaman dan membuat betah pengunjung. Mohon doa restunya nggih, supaya saya diberi kelancaran maju menjadi Bupati Nganjuk,” ucap Bunda Ita yang langsung diamini para pedagang.

Bunda Ita pun menyusuri pasar lebih dalam dan berbincang dengan para pedagang tentang berbagai persoalan yang mereka hadapi sehari-hari. Ia mengungkapkan masalah utama di Pasar Warujayeng bukan sekadar soal sepinya pengunjung di beberapa area, tetapi juga kondisi infrastruktur yang kurang memadai. Ia mencatatnya dan berjanji akan membenahi semua permasalahan tersebut begitu mendapatkan amanah menjadi Bupati Nganjuk.

Bunda Ita juga menegaskan, bahwa jika terpilih nanti bersama Cawabup Mbak Zuli Rantauwati, program-program pemberdayaan ekonomi akan difokuskan untuk mendorong UMKM dan meningkatkan akses permodalan (AB/gus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *