Bunda Ita Dukung Inovasi Listrik Masuk Sawah

banner 468x60

NGANJUK – Calon Bupati (Cabup) Nganjuk nomor urut 2 Ita Triwibawati mendukung inovasi listrik masuk ke sawah, hal itu disampaikan cabup nomor urut 2 itu ketika blusukan ke persawahan warga di Desa Sumberkepuh, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Sabtu 12 Oktober 2024.

“Kemarin lusa, saya nyambangi persawahan warga di Desa Sumberkepuh untuk melihat inovasi listrik masuk sawah, sekaligus mendengar langsung aspirasi petani setempat,” ungkap Bunda Ita, sapaan akrabnya. Senin 14 Oktober 2024.

banner 336x280

Dari hasil dialog dengan beberapa petani di desa tersebut, menurut Bunda Ita, program listrik masuk sawah tersebut sangat membantu mempermudah petani dalam menggarap sawah.

“Petani kini bisa mengairi sawah dan menjalankan alat-alat pertanian secara lebih efisien. Hasilnya, produktivitas meningkat dan pekerjaan jadi lebih ringan,” tutur Bunda Ita.

Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk 2008-2017 itu sangat mengapresiasi dan mendukung inovasi yang dilakukan secara swadaya oleh para petani tersebut. Di mana, menurut Bunda Ita jauh lebih efisien dari solar maupun gas elpiji.

Bunda Ita pun berjanji, setelah ia dan pasangannya, Mbak Zuli Rantauwati menerima amanah rakyat menjadi Bupati-Wakil Bupati Nganjuk, akan mendukung penuh pengembangan program listrik masuk sawah agar bisa diterapkan di desa-desa lainnya.

Dengan memiliki fasilitas prasarana dan sarana pertanian yang baik, Bunda Ita optimistis para petani Nganjuk akan dapat meningkatkan produktivitas dan taraf ekonominya.

Saat blusukan ke sawah, Bunda Ita juga ‘belanja’ aspirasi dan curhatan permasalahan yang kerap dialami petani, seperti kelangkaan pupuk dan harga yang cukup tinggi.

Menanggapi keluhan para petani tersebut, Bunda Ita berjanji akan membenahi distribusi pupuk bersubsidi agar berjalan lancar dan tepat waktu. (AB/gus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *