DLH Nganjuk Gelar Lomba RT dan Gang Cantik untuk Ciptakan Lingkungan Bersih Indah Sehat Asri

banner 468x60

NGANJUK – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nganjuk menggelar  lomba jalan/gang terbaik dan Rukun Tetangga (RT) cantik 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan Bersih Indah Sehat dan Asri (BISA) dengan cara memerangi sampah dan mempercantik lingkungan sekitar.

banner 336x280

Kepala DLH Kabupaten Nganjuk, Subani, menjelaskan, perlombaan tersebut melibatkan seluruh Kecamatan dan Kelurahan se-Kabupaten Nganjuk. “Pesertanya dari 20 Kelurahan dan 20 Kecamatan di Kabupaten Nganjuk. Masing-masing mengirimkan peserta dari lingkungan gang/jalan dan RT untuk dapat dinilai,” ungkap Subani Jumat 25 Agustus 2023

Untuk kategori, sambung Subani lomba jalan atau gang terbaik ini diperuntukan bagi seluruh kecamatan se Kabupaten Nganjuk. Setiap Kecamatan mengirimkan perwakilan peserta jalan atau gang terbaik di wilayahnya. “Untuk kategori lomba RT Cantik diikuti oleh seluruh Kelurahan di Kabupaten Nganjuk,” jelasnya.

Subani berharap, melalaui lomba ini dapat menumbuhkan pola hidup bersih dan sehat pada masyarakat. Sehingga tidak berhenti pada pelaksanaan lomba, pun juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “BISA (Bersih, Indah, Sehat, Asri), sehingga terciptanya lingkungan yang sejuh, indah dan nyaman bagi masyarakat,” harapnya.

Penilaian lomba gang dan RT cantik tingkat Kabupaten Nganjuk tersebut, dilaksanakan oleh DLH selama lima hari. Dimulai pada hari Selasa, 22 Agustus sampai dengan Jumat, 25 Agustus 2023.

Sementara itu, Kepala Desa Tempel Wetan, Subandi mengaku bangga dan senang bisa mengikuti perlombaan Gang RT Cantik. Menjadi perwakilan dari Kecamatan Loceret, pihaknya bersama warga siap mewujudkan lingkungan BISA. Bersih, Sehat dan Asri.  “Alhamdulillah semua berjalan lancar. Antusias dari dewan juri dan masyarakat juga sangat baik, RT 03 dan RT 04, RW 1 semuanya kompak,” kata Subandi

Subandi menyebut, melalui lomba ini juga dapat menambah motivasi dan semangat warganya untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan.  “InsyaAllah sesuai dari petunjuk dan arahan dewan juri tadi, ke depan kita juga dapat dikategorikan menjadi Desa Berseri. Ini semangat dan harapan kami bersama. Tidak hanya di lingkungan RT 03 dan 04 tapi juga dapat diterapkan di semua lingkungan Desa Tempel Wetan,” jelasnya “Sekali lagi saya Kepala Desa, dan Pemerintah Desa Tempel Wetan menyampaikan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Nganjuk, dan juga seluruh masyarakat Desa Tempel Wetan yang selalu guyup, rukun dan kompak. Mari ciptakan lingkungan yang sehat dan buanglah sampah pada tempatntya,” pungkasnya (mf/gus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *