KKGMI Lekok Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

banner 468x60

PASURUAN – Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan menggelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bertempat di Aula Inovasi LP Ma’arif PCNU Pasuruan yang beralamat di Jl. Raya Pleret No.27, Warung Dowo Utara, Warung Dowo, Kecamatan Pohjentrek, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu 30 Agustus 2023.

Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka ini merupakan Pelatihan Peningkatan Guru Madrasah Ibtidaiyah Program Pengembangan Keprofesian (PKB) tahun 2023 Pokja KKG MI Kabupaten Pasuruan Jawa Timur di ikuti 60 Pendidik dari Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

banner 336x280

Acara di awali sambutan Ketua KKG MI Kecamatan Lekok Khusnul Khotimah, S. Pd.I menyampaikanucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan pelatihan ini,di Era serba digital kita harus mampu maju dan meng upgrade kompetensi kita,Selalu belajar dan berusaha bersama serta maju bersama untuk pendidikan madrasah.Dalam kesempatan yang sama Ketua KKMI Kecamatan Lekok Astro, S.Pd

Kepada peserta Bintek Harapan Bimtek ini membawa dampak positif bagi masing-masing lembaga madrasah, dengan acara Bimtek ini pendidikan yang ada di Kecamatan Lekok bisa lebih baik dan berkualitas kedepannya.

Tugas dan arahan dari Narsum dan kepala kemenag nantinya mampu di jalankan oleh tenaga pendidik di lembaga madrasah yang ada di Kecamatan Lekok.

Dalam Kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan H. Syaikhul Hadi, S.Ag, M.Fil.I memberikan arahan kepada para peserta “Agar kita ( guru) sebagai garda terdepan bangsa untuk menanamkan nilai-nilai baik dan mulia bagi generasi penerus bangsa,bangun niat yang jauh lebih mulya untuk mendidik dan membentengi anak didik kita di madrasah,kepala kemenag merasa bangga dan senang bisa bertemu dan bersilaturrahim dengan pejuang-pejuang pendidikan,” ungkapnya

Kementerian Agama punya visi yang bertujuan untuk membentuk masyarakat Sholeh, moderat, cerdas dan unggul, Kemenag punya dua fungsi, yakni agama dan pendidikan, tugas mewujudkan masyarakat yang Sholeh, cerdas dan unggul wajib kita realisasikan dalam keberhasilan pendidikan,memperkuat moderasi beragama dan mampu membina kerukunan umat beragamaa mampu meningkatkan pendidikan yang merata dan bermutu,ciptakan klaster-klaster unggulan Madrasah sebagai different kekhasan madrasah.Kegiatan yang diikuti oleh guru Madrasah kelas 1 dan 4 berjalan lancar dan sukses.

Reporter : Wawan

Editor      : Pujiyono

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *