Workshop Literasi Anak Sehat, Begini Pesan Bupati Madiun Untuk Orang Tua

banner 468x60

MADIUN – Bupati Madiun Ahmad Dawami berpesan kepada semua orang tua agar memberi teladan kepada anak-anaknya, dan mengawasi serta membatasi ketika anak-anak bermain hand phone. Selain jadi teladan, Dawami minta agar orang tua juga mendoakan anak-anak agar nantinya menjadi anak yang berguna dan sukses.

banner 336x280

Disamping itu, Dawami juga mengingatkan memunyai program bahwa tiap hari Jumat, anak-anak bawa bekal ke sekolah dengan menu sayuran dan tidak boleh yang dari instan. Para guru juga diminta mengajar dengan ikhlas, dan jangan sambil bersungut karena itu akan membentuk karakter anak.

“Kita tanamkan agar anak-anak ini sejak kecil mempunyai cita-cita, dan kita tidak boleh membatasi cita-cita anak sepanjang cita-citanya itu baik,” pinta Dawami dalam keterangannya baru baru ini

Hal itu dikatakan saat membuka Workshop Literasi Anak Sehat Kunci Mewujudkan Generasi Yang Literate yang merupakan rangkaian menyemarakkan Hari Jadi ke-455 Kabupaten Madiun, di Pendopo Mudagraha, Kabupaten Madiun.Dawami didampingi istri Penta Lianawati Ahmad selaku bunda baca.

“Jangan juga terlalu membatasi anak, kalau dia ingin main hujan atau main lumpur yang biarkan saja, kalau sedikit-sedikit dilarang nanti sudah besar kena hujan sedikit saja lalu sakit. Jadi biarkan saja karena tubuh akan menyesuaikan. Yang perlu diajarkan bukan tidak boleh pegang kotoran (lumpur), tapi bagaimana cara membersihkan diri dari kotorannya,” ujar Dawami.

Kegiatan ini juga dimeriahkan tarian dari TK Al-Arifiyah, dan SMPN 1 Pilangkenceng. Nampak anak-anak TK dengan penuh ceria duduk berkurumun mengelilingi Bupati dan ibu Penta, mereka sangat gembira bernyanyi bersama dengan Bupati Madiun dan Ibu Penta Ahmad. Bahkan Bupati juga ikut menari dongkrek bersama penari dongkrek dari SD Kaligunting 1.

Tidak hanya itu, pihak penyelenggara juga mengundang Hypnotic Story Telling Kartikanita Widyasari yang akrab dipanggil ‘Kak Nitnit’ yang merupakan pendongeng nasional, sehingga acara semakin meriah.

Menariknya, anak-anak TK dan SD ini diajak belajar dan bergembira melalui dongeng yang bertema Anak Sehat Kunci Mewujudkan Generasi yang literate. Bupati juga memberi hadiah kepada anak-anak, dan mengajak mereka melihat rusa di kebun belakang Pendopo Mudagraha (**/mf/gus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *