Implementasi P5, SDN Karangtengah Winongan Gelar Bazar Murah 

banner 468x60

PASURUAN – Sebagai upaya untuk mengimplementasikan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) UPT Satuan Pendidikan SDN Karangtengah kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan Sabtu 2 September 2023. menggelar kegiatan berbasis proyek yang dilaksanakan oleh peserta didik berupa Bazar Makanan Khas Daerah

Kegiatan dibidang kewirausahaan ini diharapkan bisa memberikan siswa keterampilan yang bermanfaat untuk bekal kehidupan mereka di masa mendatang ketika mereka sudah terjun langsung ke masyarakat.

banner 336x280

Mustofa Kepala Sekolah SDN Karang Tengah Kecamatan Winongan menuturkan kegiatan bazar ini baru diadakan seiring dengan implementasi kurikulum merdeka Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

“Kewirausahaan dengan menggelar Bazar Makanan Khas Daerah Winongan antara lain Lemet, Cenil, Jemblem, Setup Salak, Getuk, Sawut, Latok, Gorengan, Es Kul-kul, Serbat Mangga, Piscok, Es Semangka, Jus Buah, Es Lumut Setup salak karena di sekitar lingkungan sekolah banyak pohon salak,” ungkapnya

Bazar Makanan Khas Daerah ini sangat menarik karena diikuti oleh semua siswa mulai kelas 1 hingga kelas 6 dan digelar di halaman sekolah dengan ditata meja menurut stan jualan masing-masing.

Fahmi salah satu siswa kelas IV merasa senang dengan adanya kegiatan ini. Makanan yang dijual harganya sangat murah mulai dari seribu rupiah hingga dua ribu rupiah.

Ita salah satu wali murid mengaku sangat senang dengan diadakannya kegiatan kewirausahaan makanan khas Daerah agar siswa suka makanan khas Daerah kecamatan Winongan dan berwirausaha.

Karena lokasi sekolah berdekatan dengan Taman kanak-kanak (TK) kegiatan Bazar dibanjiri pembeli dari siswa TK dan wali murid. (Wan/Ji)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Kegiatan yang sangat menggugah semangat siswa dan antusias wali murid.
    Sangat bagus perlu di tindak lanjuti…
    Semangaaaaaat.