Sembilan SK IJOP Madrasah Diserahkan, KaKan Kemenag Pasuruan : “Ingan Lebih Susah Merawat dan Menjaga”

banner 468x60

PASURUAN – Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, H. Syaikhul Hadi,.S.Ag,.M.Fil. didampingi Kasi Pendidikan Madrasah (Kasi Pendma) H. Bustanul Arifin secara resmi menyerahkan Surat Keputusan Izin Operasional Madrasah (SK IJOP) bagi ke sembilan lembaga pendidikan madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan di Aula Al Ikhlas, Jumat 1 September 2023.

Dalam arahannya, Ka Kankemenag Syaikhul Hadi mengatakan, bahwa kita patut bersyukur dari 11 lembaga yang mengajukan SK Ijop sembilan sudah turun SK nya, itu artinya kita harus mampu mengemban amanah dari pemerintah terhadap pendidikan madrasah

banner 336x280

“Ingat, lebih susah merawat dan menjaga dari pada mengajukan SK pendiriannya, maka dari itu rawat dan jaga betul kelangsungan pendidikan di madrasah yang sudah terbit SK Ijop nya,” tegas Pak Syeikh, sapaan akrab Kepala Kemenag.

Menjaga, merawat, mengembangkan dan memajukan mutu pendidikan madrasah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama, maka dari itu bangun kolaborasi dari segala jenjang untuk kemajuan dan kebaikan mutu edukasi madrasah, pesannya.

Selain bangun kolaborasi, pria asal Jombang menegaskan akan pentiungnya mempublikasikan segala jenis kegiatan pendidikan, prestasi, kelebihan dan keunikan madrasah untuk semakin menumbuhkan trust masyarakat dan cakrawala informasi yang di miliki oleh lembaga pendidikan di tengah tengah masyarakat yang majemuk.

“Selamat untuk madrasah yang telah menerima SK Ijopnya, kedepan segera kejar segala ketertinggalan dan siap berpacu dalam prestasi untuk madrasah unggul dan ber akhlakul karimah,” tandasnya.

Senada dengan Kepala Kankemenag, Kasi Pendma (H. Bustanul Arifin) pun meminta agar madrasah yang telah terbit SK nya untuk terus berpacu dan semangat meraih kesetaraan dengan lembaga madrasah lainnya sudah terlebih dulu terbit SK nya.

“Jaga dan rawat lembaga madrasah dengan niat memajukan mutu pendidikan dan berkompetisi meraih prestasi bukan menciptakan perselisihan diantara lembaga yang satu dengan lainnya,” tutup Pak Kasi.

Secara bersamaan dengan acara penyerahan SK Ijop madrasah, juga dilangsungkan mutasi pegawai (guru) dilingkungan Kantor Kemenag Kab. Pasuruan. Untuk momen ini, Ka Kemenag di dampingi Analis Kepegawaian Kantor Kemenag Kab. Pasuruan, Hj. Prantini.

Empat guru (pegawai) mengalami pergeseran tempat tugas sebagai guru dengan penyebaran tempat tugas meliputi di beberapa lembaga pendidikan MTsN (Satker) Kabupaten Pasuruan (wan/ji)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *