Teladani Akhlak Rasulullah, Tingkatkan Kinerja Ikhlas Wujudkan Polri Presisi

banner 468x60

PASURUAN– Polres Pasuruan menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, 12 Rabi’ul Awal 1445 Hijriah, yang bertempat di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan 27 September 2023

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan Polres Pasuruan ini turut mengundang Ketua MUI Kabupaten Pasuruan KH. Nurul Huda dengan mengusung tema “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Kita Tingkatkan Kinerja Dengan Ikhlas Dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju” tuturnya

banner 336x280

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Wakapolres Pasuruan Kompol Hendry Ferdinand Kennedy,, PJU Polres Pasuruan, Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan, personil Polres Pasuruan dan Bhayangkari Cabang Pasuruan.

Kapolres Pasuruan dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud untuk memberikan pengetahuan serta mengulas kembali sejauh mana perjuangan beliau dan meniru akhlaq mulia Rasululloh yang nantinya akan menambah kecintaan kita kepada Rasulullah SAW.

“Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, semoga bisa menambah keimanan kita kepada Allah SWT serta menambah kecintaan kita sebagai Umat Muslim kepada Baginda Rasullullah Muhammad SAW,” ucap AKBP Bayu.

Selanjutnya, ceramah diisi oleh Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, dia mengatakan bahwa sebagai Umat Muslim sudah sepatutnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Jika kita di perlakukan buruk oleh orang lain, janganlah membalas dengan keburukan yang sama, namun balaslah dengan kesabaran dan bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya bagi orang tersebut, karena Rasulullah SAW tidak pernah mengajarkan balas dendam, dan sesungguhnya Allah SWT Maha Mengetahui segala sesuatu yang sedang dihadapi oleh hamba-Nya,” jelasnya (Wan/Ji)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *