Tiket Masuk KBS Rencana Naik Jadi Rp 25 Ribu

banner 468x60

SURABAYA – Untuk menggenjot pendapat Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) berencana menaikan tarif tiket masuk pengunjung KBS dari Rp 20 ribu menjadi Rp 25 ribu, untuk meningkatkan layanan infrastruktur dan lainnya.

Dirut PDTS Choirul Anwar menjelaskan, setelah melakukan kajian dan meminta pendapat dari berbagai pihak, maka kami usulkan kenaikan tiket masuk pengunjung KBS, dan itu telah disampaikan ke Walikota Eri Cahyadi.

banner 336x280

“Selama ini pengembangan infrastruktur di KBS tidak bisa cepat karena masalah dana. Sehingga kenaikan tiket tersebut sebagai supporting pembangunan infrastruktur,” kata Choirul pada Rabu 26 Oktober 2023.

Choirul menjelaskan, pihaknya telah mengajukan kenaikan tiket tersebut mulai tahun 2022. Adapun untuk konfigurasi misalnya, hari Senin hingga Jum’at tiket Rp.20 ribu, Sedangkan Sabtu-Minggu dan hari besar atau tanggal merah menjadi Rp. 25 ribu. “Insya Allah sedang dianalisa oleh pak wali kota. Kalau itu sudah terpenuhi pengembangan KBS akan lebih cepat,” tegasnya

Sementara, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya Anas Karno mendukung langkah PDTS KBS kenaikan tiket masuk pengunjung KBS. Anas menyampaikan, kenaikan tiket yang diusulkan KBS masih tergolong wajar cuma Rp 5 ribu, Sebab KBS merupakan salah satu icon kota Surabaya.

“Saya rasa ini tidak memberatkan bagi warga. Selama itu untuk meningkatkan layanan dan infrastruktur kami sepakat,” kata Anas. (M4D/gus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *