Begini Peran Aktif Pangdam V/Brawijaya Dalam Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi

banner 468x60

SURABAYA – Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay berperan aktif dalam memastikan keamanan dan kelancaran kunjungan RI 1 di Jawa Timur pada tanggal 15 Januari 2024. Kedatangan RI 1 di Bandara Juanda disambut dengan pengawalan ketat oleh Porkopimda Jatim, yang terdiri dari Pangdam V/Brawijaya, Gubernur, Kapolda, dan Kapolres.

Pangdam V/Brawijaya, bersama dengan Porkopimda Jatim, menjalankan tugas utama untuk melindungi keamanan dan keselamatan selama kunjungan presiden di wilayah Jawa Timur. Bekerja sama dalam pengawalan ketat untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan yang terjadi selama proses kedatangan dan selama kunjungan tersebut.

banner 336x280

Kedatangan presiden di Bandara Juanda menjadi momen yang penting dan Pangdam V/Brawijaya memastikan bahwa langkah-langkah keamanan yang ketat diambil untuk melindungi kepala negara dan tamu penting lainnya. Koordinasi yang erat dengan Porkopimda Jatim, termasuk Gubernur, Kapolda, dan Kapolres, menjadi kunci dalam menjaga keamanan sepanjang perjalanan.

Selanjutnya, presiden melanjutkan kunjungannya ke Kampus Unesa Surabaya. Pangdam V/Brawijaya turut serta dalam menyambut kedatangan RI 1 di kampus tersebut. Kehadiran Pangdam V/Brawijaya disambut oleh Rektor Unesa dan bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama kunjungan di kampus tersebut.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, menyatakan bertekad untuk memastikan keamanan kunjungan RI 1 di Jawa Timur. “Dalam kolaborasi dengan Porkopimda Jatim, kami siap melindungi dan menjaga keamanan dalam rangka mendukung kunjungan penting ini. Kami juga berterima kasih kepada Rektor Unesa atas kerjasama yang baik dalam memfasilitasi kunjungan di kampus.” Ungkapnya

Pengamanan yang ketat yang dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya dan semua pihak terkait menunjukkan komitmen mereka untuk melindungi keamanan dan kelancaran kunjungan RI 1 di Jawa Timur. Dengan kerjasama dan koordinasi yang baik, diharapkan kunjungan RI 1 dapat berjalan dengan sukses dan aman (M4D/gus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *