Dinas PPKB Gelar Pembinaan PIK-R Untuk Pendidik dan Konselor

banner 468x60

NGANJUK – Untuk membangun inovasi dan kreativitas pendidik sebaya dan konselor sebaya dalam pemberian akses informasi, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Nganjuk menggelar Pembinaan Pusat Informasi Konseling (PIK-R) Jalur Masyarakat di Balai Desa Putren, Kecamatan Sukomoro, Selasa 23 April 2024.

Nafhan Tohawi Kepala Dinas PPKB Nganjuk dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan penurunan angka stunting melalui peran Remaja Genre dalam memberikan edukasi stunting

banner 336x280

Program Genre ini, sambung Nafhan harus segera digetok tularkan kepada teman sebaya di lingkungan sekitar melalui PIK-R agar tidak ada lagi yang namanya pernikahan dini, seks bebas, napza dan terorisme.

Selain itu Nafhan juga menghimbau kepada semua yang hadir agar pintar-pintar dalam menggunakan gadget untuk kepentingan pengetahuan supaya tidak terjerumus ke hal-hal negatif yang berujung akan merugikan diri sendiri dan keluarga.

“Mari bersama-sama kita belajar untuk menghindari hal-hal negatif yang dapat merusak diri maupun keluarga kita. Dan mari bersama-sama kita tanamkan pola hidup bersih dan sehat,” harap Naftan.

Sementara itu Joko Siswanto selaku Kepala Desa Putren berpesan supaya kegiatan organisasi PIK-R Nawasena Desa Putren ini dapat berkembang dan eksis di lingkungan, khususnya pada remaja di Desa Putren. “Semoga materi yang kita dapatkan hari ini bisa ditularkan kepada masyarakat sekitar,” tutur Joko.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Plt. Sekdin PPKB Nganjuk, Penata Kependudukan dan KB Ahli Muda, Kepala Desa Putren, Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Sukomoro, Insan Genre Nganjuk, Duta Genre Desa dan anggota PIK-R, Fatayat NU, dan Karang Taruna Kecamatan Sukomoro. (AB/gus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *