Alhamdulillah, Staf MTs Negeri 6 Pasuruan Lolos Jadi Panghulu Berstatus PPPK di KUA Kejayan

banner 468x60

PASURUAN – Alhamdulillah, perwakilan Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Pasuruan bernama Muhamad Afifuddin, Staf Administrasi PTSP, berhasil lolos sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dengan status baru itu kini dia menjadi Penghulu yang ditugaskan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kejayan.

Lolosnya salah seorang staf lembaga pendidikan di Kota Santri ini disambut dengan hangat oleh Kepala KUA Kejayan, Ja’far Habibullah, Jumat 8 September 2023

banner 336x280

Muhamad Afifuddin, lolos sebagai PPPK Penghulu setelah mengikuti uji kompetensi dalam Seleksi CASN Tahun anggaran 2022. Profesi Penghulu yang dapat memfasilitasi dan mendukung proses pernikahan di KUA Kejayan, yang merupakan bagian integral dari pelayanan agama kepada masyarakat.

Firmansyah, sebagai Kepala MTs Negeri 6 Pasuruan, menyatakan rasa bangganya terhadap kesuksesan yang diraih oleh salah satu staf administrasinya dalam Tes CASN PPPK.

“Kami sangat bangga bahwa Muhamad Afifuddin, salah satu staf kami, dapat berhasil dan berperan dalam memberikan kontribusi positif terhadap proses kegiatan pembelajaran di Madrasah ini, untuk selanjutnya kita mengantarkan ke tempat kerja yang baru di KUA Kejayan. Ini adalah bukti nyata komitmen kami untuk mendukung peningkatan karir semua guru dan staf yang ingin meningkatkan kompetensinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kejayan, Ja’far Habibullah, mengapresiasi kedatangan CASN PPPK yang baru ini. Pihaknya sangat menghargai kehadiran Muhamad Afifuddin, sebagai PPPK Penghulu di KUA Kejayan.

“Mudah-mudahan dapat meningkatkan pelayanan di KUA Kejayan serta dapat menjalin kerja sama dengan sesama pegawai lain, untuk kepentingan seluruh masyarakat,” katanya.

Kegiatan ini mencerminkan semangat kerjasama yang erat antara lembaga pendidikan dan pemerintahan dalam mendukung pelayanan publik yang lebih baik. Diharapkan, kerjasama seperti ini akan menginspirasi upaya serupa di masa depan, sehingga pelayanan masyarakat di Kabupaten Pasuruan terus meningkat.

Dengan bertambahnya satu personil ASN PPPK formasi penghulu dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah kerja KUA Kejayan (Wan/Ji).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *