Satlantas Polres Nganjuk Gelar Baksos dan Bakti Kesehatan 

banner 468x60

NGANJUK – Seperti diketahui setiap tanggal 22 September, diperingati sebagai Hari Lalu Lintas Bhayangkara atau Hari Polisi Lalu Lintas Indonesia. Selain itu bersamaan dengan itu di bulan ini Polda Jawa Timur juga menggelar Operasi Zebra Semeru 2023 selama 14 hari, mulai Senin-Minggu 4-17 September 2023.

Sebagai tindak lanjut Operasi tersebut Satlantas Polres Nganjuk mengambil langkah preemtif dan preventif pada kegiatan Jambore Nasional pecinta motor antik Honda C70 yang digelar di Lapangan Berbek Nganjuk Jawa Timur, 9 September 2023

banner 336x280

“Kita berikan pembinaan, kita berikan edukasi kepada para pecinta motor antik untuk selalu mematuhi aturan atau rambu lalulintas, ya meskipun rekan rekan pecinta motor Honda C 70 ini sudah memahami aturan dalam berlalulintas, kita akan terus berikan edukasi agar tetap menjaga ketertiban dalam berlalulintas,” Kata Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad disampaikan Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Achmad Rochan

Selain dalam rangkaian operasi zebra Semeru 2023, AKP Rochan menyampaikan Satlantas Polres Nganjuk juga menggelar kegiatan lain berupa bakti sosial dan bakti kesehatan untuk memperingati Hari Lalulintas Bhayangkara dengan berbagai kegiatan.

“Baksos yang digelar berupa pemberian sembako kepada puluhan lansia kurang mampu, sedangkan untuk bakti kesehatan berupa cek kesehatan gratis, mulai dari cek gula darah, kolesterol dan lain lain, dimana untuk kegiatan ini Satlantas Polres Nganjuk bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk,” jelasnya

Yang menarik dari kegiatan bakti kesehatan untuk peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ini, donor darah juga diikuti oleh para komunitas pecinta motor antik Honda C 70 dari luar kota.

“Para pecinta motor antik dari luar kota juga antusias mengikuti kegiatan donor darah yang kita gelar, dan ibu – ibu lansia juga begitu semangat mengikuti cek kesehatan gratis. kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satlantas Polres Nganjuk kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ekky salah seorang pecinta motor antik asal Sukorejo Loceret Nganjuk yang mengikuti jambore nasional pecinta motor antik Honda C 70 mengaku senang dan berterima atas kepedulian Satlantas Polres Nganjuk.

“Dengan Jambore ini kita berharap seluruh teman teman komunitas pecinta motor antik Honda C 70 khususnya, umumnya komunitas motor lain dapat lebih menjaga persaudaraan dan kekompakan dan yang terpenting harus tetap disiplin dalam berlalulintas, patuhi rambu jalan untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain,” katanya (mf/gus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *