Kapolres Nganjuk : Waspadai Peningkatan Aktivitas Pada Tahapan  Pemilu 2024

banner 468x60

NGANJUK- Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, memimpin Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2023 yang dilaksanakan di lapangan Polres Nganjuk, diikuti oleh anggota Polres Nganjuk, POM TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP kabupaten Nganjuk dan RS. Bhayangkara Nganjuk, Senin 4 September 2023.

Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Zebra Semeru 2023 bertema “Kamseltibcarlantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024” dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kesadaran berlalu lintas akan berlangsung selama 14 hari mulai 4 hingga 17 September 2023.

banner 336x280

Dalam amanatnya AKBP Muhammad mengatakan perlunya mewaspadai peningkatan aktivitas masyarakat terutama dalam beberapa tahapan pemilu 2024 yang melibatkan jumlah massa yang banyak, termasuk saat kampanye politik.

OPS ZEBRA SEMERU 2023 : Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, memimpin Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2023 yang dilaksanakan di lapangan Polres Nganjuk (Dok Humas Polres Nganjuk)

“Masalah lalu lintas sering kali terjadi selama kampanye karena kurangnya kesadaran diri dalam berlalu lintas dan berkendara bermotor oleh peserta kampanye, akan terjadi banyak pelanggaran, mereka akan larut dalam euforia dan tidak memperhatikan keselamatan diri, ” jelas AKBP Muhammad.

Untuk itu AKBP Muhammad memberikan beberapa penekanan kepada pelaksana Operasi Zebra Semeru 2023 Polres Nganjuk diantaranya Melakukan edukasi Kamseltibcarlantas secara intens kepada masyarakat, khususnya generasi milenial.

Mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dengan dukungan teknologi elektronik dalam penegakan hukum lalu lintas. Kemudian melakukan tugas dengan sungguh-sungguh dan menginternalisasi bahwa tugas ini adalah kehormatan dan ladang amal ibadah.

OPS ZEBRA SEMERU 2023 : diikuti oleh anggota Polres Nganjuk, POM TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP kabupaten Nganjuk dan RS. Bhayangkara Nganjuk (Dok Humas Polres Nganjuk)

Serta menghindari tindakan yang merusak citra Polri.mengelola media dengan baik untuk meningkatkan citra Polri dan Mengedepankan langkah-langkah humanis, menerapkan sistem buddy, dan mematuhi SOP untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Dengan pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023 ini, diharapkan angka fatalitas lalu lintas dapat ditekan dan kondisi lalu lintas menjadi lebih aman dan kondusif di wilayah Jawa Timur menjelang Pemilu 2024,” tandas AKBP Muhammad saat menutup amanatnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Achmat Rochan menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk agar tidak khawatir dengan operasi zebra semeru yang digelar kepolisian.

PEMERIKSAAN : Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad didampingi PJU Polres melakukan pengecekan kendaraan Polri untuk operasi zebra semeru 2023 (dok Humas Polres Nganjuk)

“Operasi zebra ini bertujuan untuk membuat masyarakat lebih tertip dalam berlalulintas, selain itu yang terpenting adalah menekan angka kecelakaan lalulintas, sehingga semua merasakan aman dalam berkendara,” jelasnya

Selain itu, sambung AKP Achmad Rochan, memasuki tahun politik Polri terus bersinergi untuk menciptakan  Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju Pemilu Damai 2024, “Sinergi seluruh pihak sangat kita harapkan, agar operasi zebra semeru tahun 2023 ini berjalan dengan baik sesuai arahan Pak Kapolres,” harapnya (mf/gus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *