HUT Humas Polri Ke-72, Polda Jatim dan Polres Jajaran Tanam Bibit Mangrove 

banner 468x60

SURABAYA – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri Ke-72, satuan Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Jawa Timur dan jajaran kasi humas polres jajaran menggelar penanaman bibit mangrove secara serentak.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan habitat hutan bakau dan melindungi daerah pesisir

banner 336x280

“Kami dari jajaran Bidhumas Polda Jatim bersama kasi humas Polres jajaran, melakukan penanaman bibit pohon mangrove di pesisir pantai di wilayah Jawa Timur, seluruhnya ada sekitar 4.410 bibit pohon mangrove yang di tanam,” kata Kombes Pol Dirmanto , saat ditemui taman kawasan Mangrove Medokan Surabaya, Jumat 13 Oktober 2023.

Untuk dilokasi wisata mangrove Medokan Surabaya sambung Kombes Dirmanto, jajaran Bidhumas Polda Jatim menanaman 500 bibit pohon Mangrove

“Mudah-mudahan dengan adanya penanaman bibit pohon mangrove di berbagai wilayah ini bisa bersama-sama melestarikan lingkungan kita, terutama di lingkungan pesisir kita,” ungkap Kombes Dirmanto.

Lebih lanjut Kombes Pol Dirmanto mengatakan bahwa penghijauan itu sangat diperlukan, mengingat di pesisir pantai ini setiap tahunnya mengalami abrasi.

“Sehingga dengan kegiatan penanaman bibit pohon mangrove ini, diharapkan abrasi ini bisa berkurang,” pungkasnya. (M4D/gus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *