Polres Pasuruan Kota Tanam Puluhan Pohon Mangrove di Sepanjang Pesisir Pantai

banner 468x60

PASURUAN KOTA – Sambut perayaan Hari Ulang Tahun Humas Polri yang ke-72, Humas Polres Pasuruan Kota berpartisipasi dengan melaksanakan penanaman pohon mangrove di sepanjang pesisir pantai. Jumat 13 Oktober 2023.

Kegiatan penanaman pohon mangrove tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan pantai dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ekosistem pesisir.

banner 336x280

Ada sekitar 50 pohon mangrove yang siap di tanam di dua lokasi yaitu di pesisir pantai Kecamatan Lekok dan pesisir Pantai Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan.

Plt Kasi Humas Polres Pasuruan Kota Aipda Junaidi saat ditemui di lokasi mengatakan, Selain penanaman pohon mangrove, Humas Polres Pasuruan Kota juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan pantai.

“Dalam kegiatan sosial ini kami turut melibatkan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lekok dan Bhabinkamtibmas Polsek Kraton, masyarakat sekitar, serta organisasi lingkungan hidup.” Jelas Aipda Junaidi.

Dengan menanam pohon mangrove, diharapkan akan terbentuk ekosistem yang seimbang, di mana akar-akar mangrove dapat mengikat dan menahan laju air laut, sehingga dapat membantu mengurangi abrasi pantai dan menyediakan tempat hidup bagi berbagai jenis biota laut.

Diharapkan, sambung Plt Kasi Humas Polres Pasuruan Kota dengan penanaman pohon mangrove dan sosialisasi ini, masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ekosistem pesisir untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan.” Tutup Aipda Junaidi (Wan/Ji)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *