Jelang Pemilu 2024, Polresta Pasuruan Gelar Gladi Pelatihan Sispam Kota

banner 468x60

PASURUAN KOTA – Polres Pasuruan Kota melaksanakan kegiatan gladi pelatihan simulasi Sispam Kota (Sistem Pengamanan Kota) guna mendukung pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2024. Jumat 13 Oktober 2023

Gladi pelatihan simulasi Sispam Kota ini bertujuan untuk menguji kesiapsiagaan dan kemampuan aparat keamanan khususnya personel Polres Pasuruan Kota dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 nanti.

banner 336x280

Ditemui di lokasi yang berbeda, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, mengatakan, personel Polres Pasuruan Kota dilatih untuk menghadapi ancaman – ancaman yang bisa datang dari berbagai pihak, seperti tindakan provokatif, aksi kekerasan, atau serangan siber yang dapat mengganggu proses Pemilu.

“Dengan melibatkan berbagai unsur Kepolisian, TNI, dan pihak terkait lainnya diharapkan tingkat keamanan dapat ditingkatkan sehingga warga dapat melaksanakan hak pilihnya dengan tenang dan nyaman.” Kata Kapolres.

AKBP Makung Ismoyo Jati menambahkan, dalam simulasi ini, dilakukan latihan terhadap berbagai skenario yang mungkin terjadi selama masa kampanye, pemungutan suara, dan penghitungan suara. Aparat keamanan dilatih untuk menghadapi ancaman-ancaman yang bisa datang dari berbagai pihak, seperti tindakan provokatif, aksi kekerasan, atau serangan siber yang dapat mengganggu proses Pemilu.

Gladi pelatihan simulasi Sispam Kota Polres Pasuruan Kota diharapkan dapat memberikan wawasan dan keterampilan yang memadai untuk personel Polres Pasuruan Kota yang akan bertugas selama pelaksanaan Pemilu tahun 2024 (Wan/Ji)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *